Thursday, July 26, 2007

Masalah Service-Pack Pada System Restore

Service-Pack menutup celah-celah keamanan dan sebuah upgrade dari XP Home ke Professional dapat lebih menyenangkan. Inilah tawaran yang didengung-dengungkan pihak Microsoft. Apabila Anda menuruti saran ini tanpa berpikir panjang, maka user akan mengalami kejutan-kejutan yang justru tidak menyenangkan. MyComputer Properties tidak dapat ditampilkan lagi, System Restore tidak berfungsi, dan Windows mengeluarkan laporan-laporan kesalahan yang menunjukkan sebuah kerusakan pada file "rundll32".

File ”rundll32.exe” yang sangat penting bagi Windows sering mengakses Microsoft Winstation Library (winsta.dll). Jadi, apabila file ini rusak atau menjadi cacat akibat upgrade, PC akan mengalami kejadian-kejadian seperti yang telah disebutkan di atas. Cara pemecahannya= Pertama-tama, jalankan Windows Explorer. Kemudian, dalam direktori "Windows\inf " klik kanan pada file “sr.inf ” dan pilih “Install”.

Biasanya melalui solusi ini, masalah akan tersingkir setelah anda me-restart PC. Namun bila tidakmembantu , download sebuah versi baru file "winsta.dll" dari www.dll-files.com.
Selamat mencoba....hati..hati lho...

No comments: