Tuesday, July 17, 2007

Banjir Casing ATX Entry Level

Akhir - akhir ini dunia IT dibanjiri oleh banyaknya case - case baru yang muncul.
Tidak jelas dari brand casing ini apakah OEM atau apa...?

Jika dulu hanya dominasi Simbadda, SP, Enlight, Mentari, maka saat ini banyak bermunculan type lain seperti Power Up, Power, Kinyo, Seasonic, Ersys, PowerLogic, Volta, E-case, Predacase dll.
Dan anehnya bentuk 1 dengan lain agak mirip - mirip.

Tapi yang membedakan adalah dari bentuk PSU (kemasan maupun kualitas)
Semua melengkapi dengan fitur 24pin dan Core2Duo ready. Tapi sayangnya ada beberapa casing yang kemampuan PSUnya tidak sesuai dengan janjinya.

Dari segi harga memang mereka masuk kategori entry level, yang memang memerlukan review pasar. Konsumenlah yang dijadikan tester.
Sepengetahuan saya (pernah mencoba)merk2 baru yang memang kondisi PSUnya stabil untuk prosesor yang rakus power seperti C2D / Athlon X64 ada beberapa saja (yang lain memang belum pernah nyoba) seperti Power Up, Power Logic, Ersys, Predacase

Catatan khusus untuk Ersys.

Casing ini memang pernah direkomendasikan oleh Chanel Platform Manager Intel - Indonesia, David Thahjadi, untuk dipasang C2D pada suatu event karena casing ini murah tapi sangat support C2D.

Yang agak parah mungkin adalah casing E-case. Dengan banderol Rp150.000-160.000 casing ini punya PSU yang payah sekali. Untuk C2D? wah kelaut aja...

Powered by ScribeFire.

No comments: